Articles Comments

IHCS » News » IHCS: Tangkap Aktor Intelektual Premanisme di Kantor Hatta Rajasa!

IHCS: Tangkap Aktor Intelektual Premanisme di Kantor Hatta Rajasa!

gunawan_ihcs2Aparat kepolisian harus mengungkap dan menangkap aktor intelektual aksi premanisme di kantor kantor Koordinator Bidang Perekonomian pimpinan Hatta Rajasa yang menghajar para mahasiswa sedang berdemo meminta polisi tidak diskriminasi menangani kasus Rasyid Rajasa.

Demikian dikatakan Ketua Eksekutif Indonesia Human Rights Committee for Social Justice (IHCS) Gunawan kepada itoday, Jumat (4/1).

“Polisi harus menyelidiki dan menangkap preman yang melakukan kekerasan terhadap aksi damai dan aktor intelektual di belakang aksi premanisme,” kata Gunawan.

Menurut Gunawan, dalam aksi damai di kantor Hatta Rajasa itu yang paling tanggung jawab adalah aparat kepolisian.

“Aparat kepolisian harus melindungi kebebasan mengemukan pendapat publik dengan tidak melakukan tindakan represif terhadap aksi damai tersebut dan melakukan tindakan pengamanan terhadap pihak lain yang mencoba menghalang-halangi kebebasan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Gunawan juga meminta aparat kepolisian tidak melakukan diskriminasi hukum terhadap kasus yang menjadi tuntutan mahasiswa tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa mahasiswa yang melakukan aksi damai di kantor Koordinator Bidang Perekonomian pimpinan Hatta Rajasa menyerukan aparat kepolisian tidak diskriminasi dalam menangani kasus Rasyid Rajasa dikejutkan dengan kedatangan beberapa preman, Kamis (3/1).

Para preman yang berbaju hitam keluar dari dalam kantor Hatta Rajasa dan menemui para mahasiswa tersebut. Para preman itu meminta para demonstran menghentikan orasi dan mengusir mereka.

“Dari dalam pagar, orang-orang berbaju hitam itu ingin menghentikan pendemo yang berorasi,” kata Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi JR Sitinjak, Kamis (3/1) sebagaimana dikutip dari vivanews.com.

http://www.itoday.co.id

Filed under: News

Comments are closed.